Pemecahan Rekor Dunia Mengetik Dengan Menggunakan Swype

Author Kangmas Raditya Category ,

Rekor dunia mungkin adalah sebuah pencapaian yang tidak ternilai bagi seorang individu maupun perusahaan di dunia ini. Salah satu upaya dalam mencatatkan diri pada buku rekor ini adalah dengan cara mengetik cepat,inilah yang mengundang Samsung untuk menguji sebuah aplikasi berbasis Android yang bernama Swype. Swype sendiri diklaim sebagai cara cepat untuk memasukkan teks.

Rekor ini akan mencoba diraih oleh Franklin Page,seorang pegawai yang turut merancang swype. Dia menggunakan perangkat Samsung Omnia II yang menanamkan Swype preloaded. Untuk membuat rekor dunia ini,Page harus menuliskan kalimat “ The razor-toothed piranhas of the genera serrasalmus and pygocentrus are the most ferocious freshwater fish in the world. In reality they seldom attack a human”.

Catatan waktu yang dibukukan oleh Page dalam menulis kalimat itu adalah 35.54 detik. Jika dirata rata maka dia menuliskan 42 kata permenit.


Mengagumkan banget bukan? Rekor ini sendiri dimasukkan dalam kategori baru yaitu “mengetik pesan tercepat pada ponsel touchscreen”,maka tidaklah berlebihan bila rekor ini merupakan rekor pertama di dunia.
source 

0 komentar:

Posting Komentar

Theme by New wp themes | Bloggerized by Dhampire