Opteron 4000 & 6000,Prosesor Terbaru Garapan AMD Yang Diklaim Punya 12 Core

Author Kangmas Raditya Category ,

Perkembangan dunia IT memang tidak dapat disangkal lagi begitu cepat berkembang,bahkan dalam kurun waktu beberapa bulan saja tren technology juga telah berubah. Salah satu yang menjadi bahasan pada artikel ini adalah persaingan dalam mencipta prosesor terbaik. AMD yang memang sudah menjadi pesaing utama Intel baru baru ini mengumumkan CPU dengan 12 core nya. Prosesor yang bakalan diberi nama Opteron 4000 & 6000 merupakan CPU dalam kelas computer server. 

Kedua tipe prosesor tersebut merupakan update dari seri Opteron saat ini dengan meningkatkan kemampuannya hing 2x lipat akan tetapi dengan menghabiskan konsumsi energy yang sama.

Intel seharusnya mengumumkan CPU terbaru mereka pada minggu minggu ini akan tetapi AMD berani mengklaim CPU garapan mereka yang mempunyai 12 core tidak akan dapat disaingi oleh apapun juga jenis prosesor yang bakal diumumkan Intel. Benar saja hal tersebut dapat dibuktikan oleh AMD,Intel memang benar merilis CPU yang juga berasal dari kelas server yang mereka kasih nama Intel 7500 series yang hanya memiliki 8 core didalamnya. 
Selamat buat AMD yang memenangkan kompetisi dalam manufaktur CPU server saat ini. Pantas ditunggu pula bagaimana Intel merespon ketangguhan AMD Opteron 4000 & 6000 tersebut dikemudian hari.

0 komentar:

Posting Komentar

Theme by New wp themes | Bloggerized by Dhampire