Intel Mempersiapkan Intel Atom Dualcore

Author Kangmas Raditya Category ,

Berita bagus bagi para pecinta gadget dunia,bahwa intel dikabarkan akan mempersiapkan prosesor atom terbarunya dengan format dualcore. Hal ini mungkin bakal membuat Netbook yang sering disebut komputer kelas rendahan bakalan sirna sudah.
Prosesor terbaru ini merupakan versi mobile dari Intel Atom D510,yang digunakan dalam nettops dan akan diberi nama Atom N500.


Untuk detail yang mendalam memang masih belum diketahui lengkapnya,tetapi bila dibandingkan dengan D510 maka prosesor ini memiliki clock sebesar 1.66GHz dan L2 cache sebesar 1MB.

D510 menggunakan platform Pine Trail,jadi kemungkinan Intel Atom N500 juga bakalan menggunakan platform tersebut. Perbedaan Pine Trail dengan versi sebelumnya adalah graphic controolernya sudah terintegrasi pada CPU.

Akan tetapi yang disayangkan adalah platform Pine Trail belum mempunyai hardware acceleration untuk video,sehingga masih belum mendukung fungsi HD video yang memiliki codec H.264,mungkin inilah salah satu faktor yang masih belum dimaksimalkan oleh Netbook.

0 komentar:

Posting Komentar

Theme by New wp themes | Bloggerized by Dhampire